Tanah 6,75 X 7,5 M - Konsultasi Arsitektur

ads

ads
Free Downloads Tanah 6,75 X 7,5 M - Konsultasi Arsitektur From Ebook Islam, Novel Islam, Nasyid. Latest Tanah 6,75 X 7,5 M - Konsultasi Arsitektur provided On category If you like the ebook.
buy the original at your nearest record store. Download Tanah 6,75 X 7,5 M - Konsultasi Arsitektur Below :

Assalaamu'alaikum wr wb

Ust Andan di eramuslim.com saya ingin membangun rumah di tanah yang cuku kecil . Hanya 6,75 x 7,5 m. Ruangannya juga tidak banyak. Hanya 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Luas bangunan juga kecil saja. Paling hanya 30 m2. Karena dana kami terbatas.

Yang repot adalah bagaimana meletakkan carport di tanah seperti itu ? karena tanah nya berbentuk agak melebar. Hingga sulit kami menentukan pola parkirnya.

Demikian pertanyaan kami. Syukron jazakallah atas jawabannya. Semoga eramuslim dapat terus berjaya memberikan informasi bermanfaat bagi umat Islam

Wassalaamu'alaikum wr wb

Yudi - Jatibening

Jawaban

Assalaamu'alaikum wrwb

Netters eramuslim yang saya hormati, mohon maaf up load agak terhambat. Beberapa hari ini kami sedang menjalani revisi tampilan. Mulai dari eramuslim radio dengan pola streaming. Mencoba membuka hubungan dengan komunitas muslim di Malaysia. Hingga kelak eramuslim akan dapat dibaca dalam versi melayu. Mohon doa netters sekalian agar kami dapat tetap istiqomah.

Kini kita kembali ke jalur rumah sederhana. Ada Pak Yudi yang ingin membangun rumah mungil di tanah yang kecil. Sangat kecil tanahnya. Hanya sekitar 50 meter persegi. Dan pastinya kawan-kawan di Malaysia akan sangat bingung melihat kasus ini. Dengan dialek melayu yang sangat saya hafal, mereka akan berucap : Pelik kali...

Di bagian depan saya coba buat carport dengan pola melintang. Artinya mobil masuk mengikuti pola lebar muka tanah. Dengan cara ini akan dihasilkan bentuk disain yang hemat. Disain yang jimat. Itu bahasa kawan kita dari negeri jiran.

Dengan konsep ini saya bisa meletakkan 2 kamar tidur di depan dan belakang. Serta diperoleh ruang tengah yang lapang. tempat berkumpulnya keluarga dan tempat makan serta dapur.

Muka rumah saya buat segar dengan balutan warna cerah. Hingga kesan rumah sederhana tidak terlalu nampak. Ia tampil trendi dengan suasana modern. Walapun sesungguhnya rumah murah meriah.

Pintu masuk kecil saja di depan pojok kana. Agar mobil mudah masuk ke dalam lahan. Jadi teras kecilnya cukup kita beri atap sederhan yang menjorok langsung dari atap utama.

Bagian belakang masih ada sisa taman. Dan kita bisa menyelipkan kamar mandi di area ini. Hingga sirkulasi hawa dapat terpenuhi dengan baik. Cahaya matahari pun bagus. Hingga rumah ini tetap sehat.

Demikian jumpa kita kali ini. Sudah maghrib. Mari kita tunaikan sholat berjama'ah ke masjid. Agar berkah dan sehat hidup kita.

Sampai jumpa di lain waktu dan lain kesempatan. Di situs eramuslim yang cintai ini.

Wassalaamu'alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST - andanarsitek@yahoo.com



Source:http://www.eramuslim.com/konsultasi/arsitektur/tanah-6-75-x-7-5-m.htm

Ebook Anak Islam

Oase Iman

Download Nasyid